KI SULAWESI UTARA BERKOMITMEN TINGKATKAN SINERGI DENGAN PEMERINTAH USAI KEDATANGAN GANJAR PRANOWO



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut hadir dan memeriahkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke 13 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Indonesia di Hotel Patra, Kota Semarang.

Kegiatan Rakornas ini sudah berlangsung sejak Rabu (12/10/2022) sampai pada Jumat (14/10/2022) yang dihadiri seluruh jajaran Komisioner KI se – Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kualitas demokrasi suatu daerah dapat diukur dari kualitas informasi kepada masyarakat.

“Demokrasi itu akan jauh lebih baik kalau kemudian betul-betul informasinya terbaik kepada masyarakat. Dan kadang-kadang butuh mental saja untuk bisa memberikan informasi kepada publik,” kata Ganjar Pranowo.

Hadir sebagai peserta dalam Rakor tersebut, Wakil Ketua Komisi Informasi Sultra, Sukriyaman menilai implementasi badan publik di Jawa Tengah begitu responsif dalam penerapan UU Keterbukaan Informasi Publik.

“Kami melihat implementasi badan publik di Jawa Tengah begitu responsif dalam penerapan UU Keterbukaan Informasi Publik. Sehingga dengan keterbukaan informasi yang diterapkan di Jawa Tengah secara sendirinya kebijakan-kebijakan pemerintah akan populer di masyarakat,” ujar Sukriyaman.

Sehingga pasca Rakornas tersebut, lanjut Sukriyaman, pihaknya akan terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara demi mewujudkan percepatan keterbukaan Informasi secara menyeluruh di badan publik.

“Harapan kami pasca Rakornas ini, kami akan semakin meningkatkan lagi sinergi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara guna mewujudkan lebih cepat keterbukaan informasi secara menyeluruh di badan publik. Disisi lain juga agar predikat good goverman tetap melekat pada pemerintah dan juga pemimpin provinsi Sulawesi Tenggara,” pungkas Sukriyaman.

0 Response to "KI SULAWESI UTARA BERKOMITMEN TINGKATKAN SINERGI DENGAN PEMERINTAH USAI KEDATANGAN GANJAR PRANOWO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel