GANJAR TINJAU DAPUR UMUM DAN STASIUN TAWANG BERSAMA KEPALA BNPB DAN BMKG



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto, meninjau dapur umum di Kecamatan Semarang Utara, Senin (2/1/2023).

Mereka juga menyambangi Stasiun Tawang untuk melihat kondisi terkini di tempat itu.

Turut mendampingi Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, serta Forkopimda Kota Semarang.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyapa relawan yang sedang memasak untuk warga di depan kantor Kecamatan Semarang Utara. Kepada Ganjar, relawan mengatakan bila mereka memasak sehari tiga kali.

“Sehari tiga kali pak. Untuk sarapan, kami mulai masaknya pukul 02.00 pagi,” kata salah seorang relawan.

Suasana dapur umum pun meriah. Interaksi Ganjar dan para relawan yang rata-rata perempuan berlangsung gayeng. Tanpa jarak, mereka saling melempar candaan.

“Jangan ayam tok, dikasih sayur juga biar tidak bosan. Wah ini ada relawan disabilitas, makasih ya bro,” kata Ganjar.

Di dapur umum tersebut, relawan dari Tagana membantu warga Kecamatan Semarang Utara yang terdampak banjir. Mengenai distribusi, mereka dibantu lurah yang langsung datang, mengambil bagian untuk warganya.

“Ayo sini semua foto sama Pak Har (sapaan akrab Kepala BNPB), kapan lagi lho ketemu sama beliau. Ayo Pak, sini foto bareng-bareng,” ujar Ganjar.

Setelah itu, rombongan Ganjar dan Kepala BNPB menuju ke Stasiun Tawang. Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Ka Daop IV Semarang Wisnu Pramudyo sudah menunggu di drop zone penumpang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, situasi stasiun kereta api tipe A itu sudah berangsur normal. Sudah tak tampak genangan di area stasiun. Namun demikian, jadwal keberangkatan masih terkendala. Mengenai hal itu, pihak KAI telah menginformasikan kepada penumpang.

Ganjar juga berterima kasih kepada PT KAI yang sigap menyelesaikan persoalan. Sebagai antisipasi cuaca buruk yang menyebabkan banjir, sejumlah bus juga disiagakan di Stasiun Tawang.

“Alternatif bus sudah disiapkan, untuk cadangan seandainya cuaca kemudian berubah sehingga harus dilakukan tindakan darurat,” jelas Ganjar.

Ganjar berharap, dengan teknologi modifikasi, cuaca bisa terus dikembangkan. Ia menyampaikan, berkat bantuan BNPB dan BMKG, modifikasi cuaca cukup berhasil.

Ganjar juga menyinggung beberapa daerah yang kemarin masih banjir. Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi untuk merespons persoalan banjir di beberapa daerah dengan baik.

0 Response to "GANJAR TINJAU DAPUR UMUM DAN STASIUN TAWANG BERSAMA KEPALA BNPB DAN BMKG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel